.

.
.

5 Januari 2015

Gus Dur Sosok Yang Unik dan Kaya Gagasan



Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Kadir Karding, memiliki penilaian tersendiri terhadap mendiang Presiden ke-4 RI yakni KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). sosok Gus Dur yang merupakan pendiri PKB dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) adalah sosok yang unik dan antik.

"Sosok Gus Dur yang merupakan tokoh bangsa dan Maha Guru bagi PKB adalah sosok yang unik dan antik bagi keberadaan kehidupan kebangsaan," ucap Karding Di acara rangkaian haul ke-5 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur,yang bertemakan "Gus Dur adalah Kita" yang digelar di Kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh no 9, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan oleh Karding, di tahun ke 5 semenjak Kepulanganya Gus Dur ke Pangkuan Yang Maha Kuasa, banyak orang - orang yang merasa kehilangan beliau. bahkan hingga saat ini, tak sedikit pula dari kalangan akademisi, politisi, agamawan dan budayawan yang masih kerap membicarakan dan melakukan diskusi tentang Gus Dur. Terkait dengan gagasan dan pemikiran Gus Dur yang masih amat dirasakan oleh bangsa Indonesia. Hal tersebut dinilai bahwa sosok Gus Dur adalah sosok yang kaya akan gagasan dan cita - cita untuk kemajuan bangsa.


"Sebagai pencinta Gus Dur sejati yang lebih tepatnya dibilang "Anak Buah Gus Dur" (ABG), Kita sangat merasakan kehilangan tokoh yang sangat berjasa bagi kehidupan demokrasi bangsa Indonesia," terangnya.

Terkait gagasan - gagasan Gus Dur tersebut, Karding sangat berharap, hal tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata. Pasalnya, seluruh gagasan Gus Dur merupakan inspirasi bagi kehidupan berbangsa dan bernegara kedepannya.

"Saya sangat berharap seluruh gagasan Gus Dur dapat diaplikasikan secara nyata dalam kehidupan yang nyata, karena setiap gagasan Gus Dur merupakan sumber inspirasi kita semua dalam mencapai kebangsaan yang utuh dengan asas pruralisme," pungkasnya.

Ditambahkan oleh Karding, Haul Ke 5 Gus Dur ini mengangkat tema "Gus Dur adalah KIta" karena lebih dilandasai sosok Gus Dur yang dapat menyatu dengan siapapun dan beliau juga adalah tokoh yang sangat di cintai oleh warga Nahdliyin pada umumnya dan di cintai oleh kalangan minoritas pada khusunya.

"Tema Haul Gus Dur Ke 5, "Gus Dur adalah Kita" merupakan bentuk apresiasi kami selaku pencinta Gus Dur, tak ada warga masyarakat Indonesia yang tak mengenal Gus Dur, sosok beliau amat di kenal oleh seluruh warga masyarakat Indonesia bahkan dunia. dan kita sangat tahu bahwa Gus Dur dapat menyatu dengan siapapun bahkan hingga beliau telah meninggalkan kita semua," tutupnya.

pkb.or.id