18 Juni 2013

CALEG PKB JATENG TANDA TANGANI PAKTA INTREGRITAS

Semarang,
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mewajibakan 100 Calon Legislatif di daerah pilihan Jawa Tengah meneken pakta integritas. Hal itu juga berlaku bagi seluruh caleg di daerah Kabupaten/ Kota.

Penandatangan pakta integritas disaksikan secara langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP), HA Muhaimin Iskandar, di Kantor lama DPW PKB Jateng, Semarang, Minggu (21/3).

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jateng, KH M Yusuf Qhudori mengatakan, penandatangan pakta integritas diikuti oleh 100 Caleg dapil DPRD Provinsi Jateng, dan diberlakukan oleh 1.920 seluruh Caleg DPRD Kabupaten/ Kota.

"Pakta integritas itu berisikan 9 point komitmen terhadap kesetiaan Caleg mengikuti peraturan partai untuk menolak demorilisasi terhadap korupsi.

Ini sebagai bukti komitmen Caleg PKB harus bersih dari korupsi. Kita ingin membangun pemerintahan Jawa Tengah yang betul-betul bersih. "good clean goverment","

Dikatakannya, jumlah Caleg di semua tingkatan sudah melampui 100% di Provinsi, Kabupaten/ Kota.

"Capaian PKB itu merupakan wujud upaya bekerja keras dan berdoa yang telah melakukan perbaikan kepada 25 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Jateng. PKB sendiri meras optimis dan siap menata pemilu 2014," terangnya.

Selain penandatangan pakta intehritas Caleg, juga merupakan silaturohim keluarga besar PBNU-PKB. Dalam kesempatan itu hadir pula, Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Abd Aziz Manshur, Mantan Ketua Mahkamah Agung Mahfud MD, Ketua Dewan Syuro Jateng KH Munif.

Pada perolehan suara pemilu 2014, pihaknya  menargetkan 15 kursi di DPRD Provinsi dengan potensi perolehan suara antara 9%-15%. Berdasarkan hasil survei PKB oleh lembaga survei perolehan suara PKB dalam pemilu 2014.

"Kita optimis PKB dapat merubah kejadian pemilu 2009 yang hanya mendapatkan 3 kursi di DPRD Provinsi. Lembaga survei baik independent atau tidak independent," bebernya.

Adapun 9 point tersebut di antaranya :
1.Mematuhi segala peraturan undang-undang pemilu sesuai AD/ ART partai. 2.Setiap Caleg bersedia menghindari demorilisasi terhadap segala korupsi.
3.Bekerja dengan mematuhi segala peraturan dari Dewan Pimpinan Pusat dan penuh rasa tanggungjawab.
4.Memperjuangkan dan menjunjung sebagai warga NU dengan struktur semua tingkatan.
5.Memperjuangkan aspirasi masyarakat Jawa tengah sesuai paham NU "Ahlussunah Wal Jama'ah".
6.Menjunjung tinggi semua caleg PKB di Jateng.
7.Bekerjasama dengan sesama Caleg untuk mendukung sesama caleg di satu dapil,
8.Bekerja sama dengan mendukung semua caleg meski di Dapil.

(irfan.com)