27 Juni 2010

Cak Imim Akomodir Islah Jika Serius


Jakarta, CyberNews. Ketua Umum DPP PKB versi Ancol Muhaimin Iskandar mempersilahkan Komite Islah PKB yang digagas oleh Sekjen Lukman Edy berjalan terlebih dulu sambil melihat keseriusan mereka mempersatukan kelompok-kelompok politik warga NU.

"Cak Imin (Muhaimin Iskandar) belum ikut campur kegiatan mereka yang terus melakukan sosialisasi islah ke daerah. Biarlah berjalan dulu," ujar Ketua DPP PKB kubu Muhaimin atau Ancol Bahruddin Nashory di Jakarta Minggu (20/6).

Seperti diketahui, Komite Islah telah melakukan sosialisasi islah di Jawa Timur. Sabtu (19/6) melakukan hal sama di Cirebon Jawa Barat.
Cak Imin, menurutnya, ingin mencermati terlebih dulu karena islah pada dasarnya adalah baik untuk mengembalikan keutuhan  sayap politik warga NU. "Islah kan baik, Cak Imin membiarkan berjalan dulu mereka nanti kalau sudah serius baru kita akomodir,"ujar Bahruddin, anggota FKB tersebut.

Karena tujuan islah baik, maka menurutnya harus didasari rasa keihlasan, sehingga mestinya semua pihak melihat ke depan dengan muara ukhuwah parpol yang didirikan warga NU. Dengan demikian, lanjut Bahruddin, masalah menjadi ganjalan islah seperti sengketa hukum di pengadilan juga dikesampingkan, termasuk soal kasasi kubu PKB Parung. "Islah itu kan keikhlasan, kalau masih  kasasi berarti belum ikhlas," pungkasnya.
( A Adib /CN13 )

22 Juni 2010

Cabub Kabupaten Semarang dari PKB Janjikan 500 M tiap Desa

Semarang, CyberNews. 
Pasangan calon bupati-wakil bupati dengan nomor urut 2, Subroto-Atika Arisanti yang diusung oleh PKB menyampaikan, jika terpilih sebagai kepala daerah, keduanya akan berupaya meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan masyarakat dengan memberikan bantuan dana 500 juta per desa dari APBD.

Hal itu diungkapkan dalam dialog pendidikan antarcalon bupati-wakil bupati Semarang yang berlangsung di gedung pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang beberapa waktu lalu..

Sebelumnya, calon wakil bupati dari pasangan nomor urut 1 dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Semarang, Warnadi, menyatakan dari sekitar 7000 sekolah yang ada, 670 di antaranya terancam roboh.

14 Juni 2010


Karding: Biaya Penerbangan Haji Turun

Senayan - Panja BPIH Komisi VIII dan Kementerian Agama berhasil mencapai kesepakatan dengan Garuda terkait dengan penurunan komponen biaya penerbangan haji tahun 1431H/2010M. Penurunan biaya penerbangan haji itu sebesar 51 dolar AS. Penawaran awal Garuda sebesar 1,779 dolar AS dan akhirnya disepakati menjadi 1,728 dolar AS.

"Ada kesepakatan penurunan biaya penerbangan dari awal 1,779 dolar AS, akan diturunkan tadi disampaikan oleh Pak Emir (Dirut PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar, red) 1,728, itu masih diturunkan lagi. Soal berapanya masih akan dinegosiasikan lagi antara Kementerian Agama dan Garuda," kata Ketua Komisi VIII DPR RI Abdul Kadir Karding di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (14/6).

9 Juni 2010

PKB Cs Menangi Pilkada Blora

Jakarta – Pasangan Djoko Nugroho-Abu Nafi (Kolbu) yang diusung PKB, PD, PPP, Hanura, PPIB dan PDP pada Pilkada Blora Periode Tahun 2010-2015 berhasil memperoleh suara terbanyak. Hal ini berdasarkan hasil perhitungan cepat oleh Panwas Pilkada, Kamis (3/6) dan rekapitulasi manual penghitungan suara tingkat kabupaten yang dilakukan KPU setempat, Rabu (9/6).

“Sesuai hasil real count KPU Blora, Kolbu kita mendapatkan suara sebanyak 243.715. Sedangkan RM Yudhi Sancoyo-Hestu Bagiyo Sunjoyo (Yes) memperoleh 197.277 suara, dan HM Warsit-Lusiana Marianingsih (Wali) hanya 39.445 suara,” tutur Yusuf Mujenih, di Jakarta, Kamis (10/6).

7 Juni 2010

KENDAL, DETIKPOS.net — Kemenangan istri mantan Bupati Hendy Boedoro, Widya Kandi Susanti, yang diusung PDIP dan PKB dalam pemilihan umum kepala daerah, Minggu (6/6/2010), sementara ini terjawab. Widya Kandi yang berpasangan dengan tokoh ulama dari Nahdlatul Ulama, HM Mustamsikin, dinilai warga tidak mungkin mengulang kesalahan seperti suaminya.


“Kami sebenarnya masih mengakui mantan Bupati Hendy Boedoro cukup berhasil membangun Kendal selama kepemimpinannya 2000-2005. Kalau dia tersangkut korupsi dan dipenjara itu lagi apes saja. Kami beri kesempatan istrinya memimpin Kendal,” ujar Tantowi, warga Kendal, Senin (7/6/2010), seperti menjawab teka-teki atas kemenangan Widya Kandi Susanti.

Hasil penghitungan cepat oleh Komisi Pemilihan Umum Kendal, yang ditutup pukul 21.00 semalam, kemungkinan sulit terkejar oleh empat pasangan calon bupati pesaingnya. Calon bupati Widya Kandi memastikan meraup hampir 42 persen, jauh meninggalkan persentase perolehan kandidat lain yang rata-rata di bawah 23 persen.

" Yakin " PAsangan PDI-P-PKB Mendominasi Pemilukada Kendal

Kendal, CyberNews. Pesta demokrasi kabupaten Kendal yang digelar Minggu (6/6), sudah memasuki tahap perhitungan suara.

Menurut data KPU Kendal setidaknya tercatat ada 732.017 pemilih yang tersebar di 265 desa, 20 kelurahan sehingga total ada 285 PPS dan 1640 TPS yang ada di Kabupaten Kendal. Quick count atau penghitungan cepat untuk pelayanan publik daerah Kendal dapat dilihat oleh semua lapisan masyarakat Kendal yang ingin mengetahui secara langsung prosesnya.

Perhitungan yang dimulai pukul 14.30 WIB bertempat di aula KPU Kendal ini menggunakan sistem sms atau pesan singkat berdasarkan laporan dari masing-masing PPS yang telah didata oleh KPU dengan kode tersendiri.

Hasil sementara perhitungan suara yang masuk hingga pukul 18.30 WIB adalah sebagai berikut:
(1) 132.969 suara untuk pasangan dr. Hj. Widya Kandi Susanti, MM - H. Muh Mustamsikin, S.Ag. Msi (39%)
(2)  38.132 suara untuk pasangan Ir. H. Sugiono, MT - HM. Abdullah, SE (11%)
(3)  72.322 suara untuk pasangan Dra. Hj. Siti Nurmakesi - H. Indar Wimbono, ST. MM (21%)
(4)  16.968 suara untuk pasangan Ir. H. Supriyono, MM - Nasikhin, Jr (5%)
(5)  76.198 suara untuk pasangan H. R Mastur Darori SH, Msi - dr. H. Nur Khadziq Ap. Jp (22%)

4 Juni 2010

Menakertrans: Cegah Korupsi dengan Integritas dan Profesionalitas Pejabat KPA

Jakarta - Menakertrans Muhaimin Iskandar  meminta para pengguna anggaran atau pejabat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA)Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi berkomitmen melaksanakan program ketenagakerjaan dan ketransmigrasian sesuai peraturan yang berlaku dan bebas korupsi. “Pencegahan korupsi akan berhasil apabila integritas dan profesionalitas pengguna anggaran atau pejabat kuasa pengguna anggaran betul-betul bisa menjadi SDM Indonesia yang memiliki komitmen tinggi,” kata Muhaimin usai membuka Rakor Pencegahan Tipikor Pelaksanaan Program Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian 2010 di Jakarta bebarapa waktu yang lalu.

Menurut Muhaimin, yang juga merupakan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa itu pejabat kuasa pengguna anggaran harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya apabila nantinya Kemnakertrans menjadi bagian dari sistem integral sistem pendidikan nasional (Sisdiknas).

Tahun ini Kemnakertrans mendapat anggaran Rp2,8 triliun. Bila nanti sukses dalam semua pengelolaannya dan apalagi menjadi bagian dari sistim integral sistim pendidikan nasional, tidak tertutup kemungkinan puluhan triliun rupiah untuk Kemnakertrans ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan  dari sistim penganggaran prioritas-prioritas nasional.

Usulan Kenaikan PT 5% Ditolak


Jakarta – Sebagian besar partai politik (parpol) mengindikasikan penolakan terhadap usulan kenaikan batas ambang parliamentary threshold (PT) sebesar 5%.

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR Marwan Ja’far menilai, usulan Golkar tersebut terlalu terburu-buru. Apalagi, sampai saat ini belum ada pembahasan soal wacana tersebut dalam revisi Undang-Undang (UU) Pemilu. ”PT 5% itu rasionalisasinya apa? Kan harus dijelaskan dulu. Bukan asal bicara.Pansusnya saja belum dibentuk, pasti ada perdebatan, diskusi, dan alasan yang rasional,” tegas Marwan di Gedung DPR,Jakarta,kemarin. Menurut Ketua DPP PKB ini, yang lebih penting saat ini adalah pembenahan sistem pemilu yang adil dan fair bagi semua. Bukan memperdebatkan persoalan PT.

Djoko Nugroho-Abu Nafi Unggul Sementara Pilkada Blora



ANTARA - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blora, Jawa Tengah, dengan nomor urut tiga, Djoko Nugroho-Abu Nafi, unggul sementara dalam perolehan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) setempat, Kamis.


Berdasarkan perhitungan cepat oleh Panitia Pengawas Pilkada Kabupaten Blora, hingga sekitar pukul 17.30 WIB, pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Partai Perjuangan Indonesia Baru (PPIB) itu dinyatakan unggul di 14 dari 16 kecamatan di daerah itu.

Pasangan itu mengungguli dua pasangan lainnya yakni Yudhi Sancoyo-Hestu Bagiyo Sunjoyo dengan nomor urut satu dan pasangan Warsit-Lusiana Marianingsih yang bernomor urut dua.