.

.
.

13 Mei 2010

Tiga Calon Bupati Sukoharjo Ditetapkan

Sukoharjo - Tiga bakal calon bupati dan wakil bupati Sukoharjo resmi ditetapkan sebagai calon yang akan berlaga pada Pemilukada 3 Juni mendatang. Ketiganya yakni pasangan Titik Suprapti-Sutarto, Wardoyo-Haryanto dan Mohamad Toha-Wahyudi.

Mohamad Toha-Wahyudi (Ha-Di) diusung oleh PKB, PAN, dan Demokrat, Titik-Sutarto (TBR-Tarto) diusung Golkar dan PBB sedangkan wardoyo-Haryanto (War-To) diusung PDIP, PKS, PPP, Hanura dan tiga partai non parlemen.

Ketua KPU Sukoharjo Kuswanto dalam Rapat Pleno Terbuka yang dilangsungkan di Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo, Rabu (12/5), mengatakan, ketiga bakal calon sudah lolos dan memenuhi syarat administrasi sehingga berhak ditetapkan sebagai calon.

"Setelah kami melakukan verifikasi atas semua persyaratan yang harus dipenuhi para kandidat, maka ketiganya dinyatakan lolos sebagai calon bupati-wakil bupati dalam pemilu kada 3 Juni 2010," jelas Kuswanto.

Usai membacakan keputusan tersebut, KPU segera menggelar undian nomor urut calon yang nantinya akan dicetak dalam kertas surat suara. Sesuai nomor urut pendaftaran ke KPU, pasangan Titik-Tarto mendapat kesempatan mengambil undian pertama di susul War-To dan Ha-Di.

Setelah undian dibuka, tercatat bahwa nomor urut pertama adalah Ha-Di, nomor urut dua TBR-tarto dan nomor urut tiga War-To. Berkait dengan nomor urut tersebut, masing-masing calon punya penilaian berbeda.

M. Toha mengatakan nomor satu artinya wahid dan menang, sementara nomor dua bagi TBR adalah keberuntungan sedangkan nomor tiga bagi Wa-To adalah ridho yang diberikan alloh secara tidak langsung.

"Pemilukada akan dilangsungkan pada 3 Juni, jadi kalau dapat nomor tiga itu mudah-mudahan ridho dari Alloh pada kami," ujar Wardoyo diamini Haryanto. (Sumber: Suara Merdeka, Heru Susilo /CN16)